Minggu, 27 Oktober 2013

Review Beli HP Sony Xperia M C1905

Saya baru menjadi pengguna android kurang dari setahun. Beralih dari Nokia E63 Badak yang hilang #atau kecopetan?!# di bis ke Samsung GT 5510 Gio Slide versi lama milik mami (saat itu gak punya budget beli HP baru :0). Kemarin lusa, setelah hampir 8 bulan di tangan saya, layar Gio gelap gulita. Begitulah kebanyakan penyebab kerusakan HP slide, kata orang Fleksiblenya (penghubung layar dg papan ketik) gampang rusak. Padahal software dan perangkat selain layar masih berjalan baik. Hubungan saya dan Gio tidak dilanjutkan mengingat 3 bulan lalu Gio pernah ngambek dan saya service. Penyebab sama, gara2 fleksibel perlu diganti -_-" Saya kembali terkenang Badak sang mantan HP saya yang tahan banting dan tahan air. Si Badak sejak 2010 rilis sampe sekarang (per Oktober 2013) masih ada lho yang cari. Hiks ;,-( Terpikir beli Badak lagi, sayangnya Badak pake OS Symbian Nokia, sedangkan saya sudah move on ke Android.

Yasudah saya relakan, malam itu juga saya searching HP android pengganti. Atas saran bokap dan didukung testimoni dari pengguna Sony Xperia M C1905, kamis ini, saya beli Sony Xperia M. Saya sempat khawatir dapet HP cacat, (sudah rahasia umum, layanan purna jual HP Sony banyak yang merepotkan). Saya tetap pilih Sony, dengan alasan review di internet tentang HP Xperia M positif. Saya juga lihat teman2 saya pemakai HP Sony puas. Bulat keputusan saya beli HP Xperia M C1905. Kesan pertama, saya suka bentuk fisiknya : ringan, tipis, stylish, dan layar 4inch pas di tangan saya. Anggapan bahwa Sony kurang user friendly terbantahkan. Saya rasa penggunaannya sama saja dg HP Android lain, semacam Samsung, LG, dan Advance. Android  Jellybeannya saja bikin saya jatuh hati. Nah, ada lagi anggapan lain bahwa Layar Sony keren; Sekali dapat HP Sony tanpa ada cacat itu pasti memuaskan. Dua anggapan ini sepertinya benar, walau baru 3 hari saya bersama Sony Xperia M, saya install widget2 favorit, hati saya bilang saya gak salah pilih. Mudah2an untuk seterusnya gak ada keluhan.

Buat Sony Indonesia, saya suka produk kalian HP Xperia M C1905 ini, hanya saja mudah2an masalah layanan purna jual mohon ditingkatkan sekaligus memperbaiki citra After Sales Service Sony. Berikut Spesifikasi HP Sony Xperia M C1905 yang saya beli :

Berat : 115 gram / 4,37 ons
Dimensi : 124 x 62 x 9,3 mm / 4,88 x 2,44 x 0,37 inchi
Kamera : 5 megapiksel
Digital zoom : 4x dengan fokus otomatis
Layar : TFT 4 inci
Ketajaman : 16 juta warna, 854x480 piksel
Sistem Operasi : Google Android 4.1 (Jelly Bean)
Prosesor : Qualcomm inti ganda 1 GHz
Baterai Waktu bicara (hingga): 10 jam 18 mnt**
Baterai Waktu siaga (hingga): 552 jam**
Baterai Waktu mendengarkan musik (hingga): 39 jam 24 mnt**
Baterai Waktu pemutaran video (hingga): 9 jam 42 menit**
Sumber : www.sonymobile.com/id/products/phones/xperia-m/specifications/

3 komentar:

Unknown mengatakan... [Reply]

Smua hp android juga boros klo di pke kyk game Chat. Browsing. Klo g mo boros di simpen di rumah aja atau Sedia power bank.

Bella mengatakan... [Reply]

Ternyata kelebihan dan kekurangannya banyak juga ya, hmm tapi Sony Xperia memang seri ponsel yang luar biasa. Kira-kira sekarang harganya scond hand nya berapa ya???

Tuxlin mengatakan... [Reply]

Xperia M, salah satu smartphone kelas menengah yang mantap di masanya... Sayang, sekarang Sony makin nggak kira2 kalau ngasih harga :(

Posting Komentar

Good Reader, Good Commentator :)

 
;